Lubang Neraka di Bumi

Here is The new one

Buat sebagian orang yang muslim, pasti udah percaya dan sering denger statemen ini :

“Surga ada di telapak kaki ibu”

Pasti sudah nggak asing lagi. Tapi bagaimana dengan neraka? Dimana letaknya?

Sudah pasti itu rahasia tuhan. Tapi untuk pintu neraka, sebagian orang percaya jika letaknya ada di Uzbekistan (Ralat Agustus 2010, Letaknya ternyata ada di Turkmenistan). Ya benar, di negeri ini, ada satu tempat yang memiliki lubang besar berisi kobaran api membara. Tepatnya ada di Darvaz. Tempat ini merupakan semacam kawah namun berada di tanah yang landai hingga menyerupai lubang biasa. Tapi, benar benar aneh, dari dalam kawah itu, keluar sejumlah gas yang flammable alias mudah membeku. Oh, Maksud saya mudah terbakar. Sehingga menciptakan kobaran api di dasar lubang bagaikan neraka.

Menurut cerita penduduk lokal, peristiwa ini bukanlah peristiwa alam murni, namun ada campur tangan manusia yang menimbulkan munculnya peristiwa ini. Konon, hal ini mulai terjadi sekitar 36 tahun yang lalu, yaitu saat para ilmuwan dan peneliti menggali tempat ini untuk mendapatkan gas. Dan tiba tiba, muncul serigala raksasa dari lubang tersebut yang kemudian lepas ke alam sekitar dan konon sampai sekarang masih bersembunyi di hutan sekitar kota itu.

Mengejutkan bukan? Bukan. Bukan itu ceritanya…

Jadi sebenarnya, saat para ilmuwan sedang menggali dan mencari gas, mereka menembus satu dinding tipis dan menemukan sebuah gua. (underground cavern nih ceritanya..) Dan konon gua tersebut sangat besar dan dipenuhi dengan gas yang memiliki kandungan aneh. Setelah di tes menggunakan teknologi yang paling mutakhir di saat itu, di ketahuilah kalau gas itu beracun alias poisononousious… (susah ngeja) Berhubung dinding pembatasnya udah jebol, para ilmuwan ini takut kalau nanti banyak gas yang bocor en keluar dari liangnya sehingga meracuni mesyarakat ataupun biota alam disekitar tempat itu. Sehingga membawa dampak yang buruk. Seperti jadi zombie ato jadi raksasa karena mutasi (kaya ceritanya Ultraman Gaia) . Jadi, mereka sepakat untuk membakar gas tersebut agar habis sebelum keluar dari liangnya. Entah itu pake granat, c4, ato korek gratisannya rokok marliobro, gak dijelaskan sama penduduk local. Dan sejak saat itulah lubang tersebut terus terbakar hingga sekarang…

Apa gak hebat tuh!!Bayangin aja 36 tahun! Gas nya masih gak abis-abis!! Bisa bisa ngalahin persediaan ELPIJI-nya Pertamina tuh!! Dan sebenernya sampai saat ini, api yang ada di hell gate konon tidak berubah tingkat ke-terangannya. Menunjukkan bahwa debit gas yang keluar dari liang itu stabil dan tidak berkurang sampai hari ini juga. Saya heran, kenapa nggak dipasangin keran aja terus dikasih selang en gas nya dibagiin ke penduduk ya? Itung itung nyaingin subsidi ELPIJI Indonesia yang gak jalan-jalan. Skian dari saya, Barz alias Barra. Tunggu Breathtaking Fact lainnya dari BarzAvenue ya… Untuk teman teman yang masih blom jelas mengenai taufiq, eh Topik ini. Silahkan kunjungi Link di bawah ini:

WikiPedia Hell Gate

Google Hell Gate

Kritik versi saya

“Males belajar? mati aja loe!!”

Hahaha…   Mungkin buat anak anak setipe saya(tipe GW300), kata kata yang kaya gitu udah sama sekali sudah nggak menghujam jantung. Kiranya, mungkin saya sudah kebal sama yang namanya hujatan (bahkan mungkin cukup ahli dalam counter attacknya)
remidi-pun, sudah nggak mengecewakan hati. Mungkin itu memang mukjizat yang diberikan Allah swt. buat tipe tipe seperti saya ini (item, dekil, garing dsb.) atau mungkin adalah hasil dari aksi-reaksi yang selama ini saya alami sejak sekecil melon sampe segede cabe rawit (jadi kurus ceritanya).

gimana nggak, bayangin! bayangin! gimana coba kalo gitu! benar benar gak bisa dimaafkan bukan!? bukankah yang seperti itu nggak adil!!?

(buat yang terheran-heran, jangan scroll keatas. memang belum saya tulis kok :P)

Jadi, waktu itu kan, saya kan, pas kelas 4 kan, ulangan tuh…  terus terus…  terus     pritt! prit!  terus! kosong pak terus! ini ongkos parkirnya pak..    ya makasih pak..   tapi ongkosnya 3000, sepeda bapak kan rodanya 3 ?   -__- (maaf jadi meluber kemana mana)

jadi gitu kronologisnya..  (sekarang bisa scroll   ke bagian yang “gimana nggak” tadi)
Tapi sebenernya, saya sendiri merasa kalau saya tidak bisa disalahkan dalam kegagalan saya ini. Menurut saya pendidikan di Indonesia ini terlalu formal (ato apalah bilangnya) menurutku semuanya terlalu dipaksakan. Kalo salah, ya udah salah. kalo bener, ya nggak mungkin. tadi udah salah kok! kalo nggak bisa disalahkan ato dibenarkan, hiih..  ngeyel bener sih -__-‘
Saya pikir inilah sebabnya Indonesia nggak benar benar merdeka. Hanya sedikit sekali inovasi yang bisa muncul (murni dari tangan2 Indonesia) karena kita selalu dipaksa untuk jalan di satu jalur sempit. kalo keluar dari jalur, ditilang (mana nggak punya SIM lagi).  ibaratnya kita (pemuda pemudi) ini adalah ribuan kelereng diameter 2cm yang di gulirkan di dalam selang diameter 3,8 sentimeter. Memang sih bisa lewat, tapi cuman satu kelereng. kalo mau dua pasti satu ato keduanya ada yang retak (menunjukkan hasil yang nggak sempurna)
dan saya yakin untuk menghasilkan pemuda yang sedemikian berbakatnya (dalam jumlah banyak) akan butuh waktu yang lama. Butuh beberapa generasi.

Contohnya adalah pak Habibie yang nggak (kurang) dihargai karyanya. akhirnya dia direkrut oleh perusahaan luar dan memakmurkan orang luar. Dan Sri Mulyani yang di persilahkan dengan entengnya untuk melenggang membela dunia. padahal Indonesia bahkan masih lebih butuh daripada dunia. dan mungkin juga ada beberapa anggota DPR yang jenius namun sayang mereka tertutup oleh anggota lain yang gayus (korupsi) sehingga ikut terseret dampaknya. bukankah sia sia? ha!?  *geleng geleng

Dan juga, guru SMA saya pernah berkata tentang Plato ato Aristotle yang dengan berani menentang sistem kerajaan zaman dahulu kemudian membawa masa kejayaan bagi bangsanya. Dan juga tentang Amerika yang berani “menyimpang” dan akhirnya menjadi negara adidas (adidaya maksudnya)

heran, apa cuma saya yang berpikir seperti ini, (ato mungkin saya yang telat) sudah seharusnya indonesia masuk ke era baru. era dimana semua rakyatnya sadar akan kebersamaan, terus gak ada nyontek antar teman, terus hilangkan penilaian subyektif dan juga obyektif. kita tidak seharusnya berpikir se kaku itu. pikirnkan saja sebab dan akibat dari pemikiran itu. mungkin jawaban salah dari anak anak yang remidi adalah sebuah jalan pikiran baru dan sebuah terobosan menuju sesuatu yang lebih baik!

manusia bukan makhluk exact. mereka adalah abstrak!

Masks of Lie

This heart is beating fast…
You know what you’ve done?
I still didn’t know why it never last…
I’m cryin’ here, tears from my backbones…

I always helps you out…
Falling down to raise you up…
But now what have I got??
Don’t answer it, Just Shut up!

You scream on my face…
Says that you’re surpassing me…
But your heart say it just a lies…
You know that you wanted to flee…

I just want to says…
All thing on my brain…
All rationalities…
Just kidding, never mind…

You hurt me don’t you know?
I’m cryin’ behind my smiles…
Some water on my eyes flow…
I named it sacred tears…

Another day has begin…
But that tears never going to end…
Say out and chat in the pidgin…
Say to all that I’m always feel fun…

They look me as…
Another funny guy…
Twinkle from their teeth flashs…
They laughing but I’m cry….

It hurt me…
Make me cry…
It stab me…
Make me feels like I die…
It drain me…
At your own lie…
It throw me…
I won’t come back I will Fly….

My tears flowing down…
wanna kill, leave it and just say okay…
Keep my face just like another clown…
wanna say, THERE SOMETHING CRUMBLING BEHIND THESE MASKS OF LIE…

Bosan Chatting Dengan Teman? Say, Omegle!

Punya temen banyak? Nggak bosen-bosen chatting dengan mereka tiap hari?  kalo iya…

Oke! Anda minggir! Kenapa?

Karena thread sebenarnya ditujukan buat yang bosen-bosen dan nggak puas sama hasil chat dengan temen-temen yang dikenal.

Ya, mungkin nggak terlalu menarik sih taufiq, eh topik ini buat anda. Tapi buat saya yang punya temen sedikit di Facebook dan Y!M (suer! Sedikit bener), ngobrol sama orang yang begituan aja rasanya nggak puas. Oleh karena itu saya mencari alternatif lain. Dan akhirnya saya temukan juga!

Jeng Jeng Jeng!!!

Omegle

Oh My God! Its Omegle!

Ya! Omegle itu, adalah semacam Y!M atau Facebook Chat tapi lebih seru!!  Mengapa? Karena partner chatting kita ditentukan secara rendem (random) dari sononya maksudnya servernya.  Let’s talk to stranger!

Nah, Kerennya lagi, dengan Omegle kita bisa bicara, curhat tanpa perlu menutup-nutupi apapun dari partner kita. Karena kita join secara anonymously alias tidak diketahui. Tak ada informasi pribadi anda yang akan di share kecuali dengan kemauan dan persetujuan anda. Anda bosnya disini! (tapi nggak bisa merintah-merintah..  -.-)

Dan mungkin jika ada dari anda yang mau mencoba, anda bisa bookmark blog saya, dan lalu visit deh http://www.omegle.com .

Dan emm..  ada beberapa aturan dasar di omegle. Sebenarnya bukan aturan, tapi kebudayaan (Perilaku yang tertanam dan menjadi kebiasaan) omegle. Seperti jika anda di tanyai “ASL?” nah, jangan menjawab “wa alaikumussalam”. Karena “ASL” maksudnya “Age,Sex, dan Location” (Dulu saya diketawain gara gara njawab waalaikum salam -.-“). Dan waktu ditanya “m/f”, itu maksudnya male or female alias jenis kelamin. Oke, mungkin itu ajah tips dasar dari saya…

Silahkan mencoba, Tapi Hati-hati ya!

Teman Omegle saya berkata pada saya, “Anonymity is everything here”

Artinya? Check it Out by Yourself!!

Barz Say Bye…

Tips Kesehatan Buat Blogger

All Right! We met again! (not directly…) Post kali ini, saya akan memberikan beberapa tips/saran untuk para blogger! Sebenarnya bukan buat blogger saja, tapi juga untuk programmer, hacker, cracker,carder ato orang-orang lain yang sebegitu terobsesinya dengan PC tersayangnya sampai menghabiskan berates-ratus jam tiap harinya…  (khayal)

Untuk mereka yang emang benar2 maniak computer, sebaiknya anda liat postingan ini ya! Jika bagus, mungkin lebih baik anda tiru,  tapi jika memberatkan anda, ya itu suka-suka anda… mau di maki2 gapapa, mau ditiru suka-suka anda, mau di bookmark alhamdulillah…

Mari kita mulai! Lets click “getting started”!!

Marilah kita mulai pagi hari kita dengan berjalan kaki atau kalo bisa lari-lari kecil (Jogging) selama 20 menit. Ini akan memberikan otot anda exercise sehingga tidak tumbuh rasa malas dan tetap melatih otot anda.

Kemudian, jika ada diantara anda yang sering minum kopi di pagi hari (secara rutin) maka lebih baik anda meminum 2 gelas air putih untuk mencegah efek buruk yang diakibatkan kopi.

Kemudian anda dapat kembali ke habitat anda yang seharusnya bersama teman-teman anda (PC, Monitor, Mouse, Keyboard, Modem etc.) Anda bisa melakukan aktivitas computer anda seperti byasanya. Dan pastikan, setiap 2 jam anda bangkit dan usahakan untuk jalan-jalan kecil ke luar agar sirkulasi darah anda lancar kembali.

Dan sediakan snake dimeja anda..   Oh salah! Maksud saya sediakan snack (makanan ringan) untuk menemani hari anda. Makanan ringan ini diperlukan untuk tetap mengisi lambung anda sehingga meminimkan kemungkinan anda terkena rasa sakit akibat maag.

Jika pada pertengahan aktivitas anda merasa lemas dan bosan, lakukan push-up sebanyak 15 kali. Ini adalah penanganan pertama masalah tidak lancarnya peredaran darah dan kakunya otot anda. Dan untuk mengatasi rasa bosan yang sebenarnya mungkin merupakan gejala depresi sebaiknya anda keluar dan ngobrol dengan seseorang atau bisa juga dengan chatting dengan teman anda. Dan jika masih saja merasa lemas, makanlah buah-buahan atau sayur dan minum air putih yang banyak.

Dan pada malam hari, ingatkan diri anda jika anda butuh tidur! Tidur adalah sesuatu yang teramat sangat penting dalam kehidupan anda. Jangan siakan waktu anda hanya untuk begadang dan pada akhirnya menghadapi masalah akibat kekurangan tidur. Jika anda terpaksa, gunakanlah sleep pills (Obat tidur) untuk mememejamkan mata anda. Tapi jangan gunakan terlalu sering. Berlebihan itu tidak baik.

Mungkin, saat ini cuma itu aja yang bisa saya sampaikan. Apapun komentar anda, saya akan terima negatif atau positif semua akan saya terima. tapi yang lebih saya terima mungkin yang positif.

Terimakasih semoga para blogger/compu-maniacs pada sehat selalu…!  Amin!

Reference :

Dafactopedia