Bukit Pasir Yang Indah


Buat yang punya windows seven ato windows vista, pasti pernah melihat wallpaper bukit yang warnanya belang-belang. Percaya nggak, Itu editan lho!!! …. Enggak sih, becanda, bukit yang seperti itu memang bener bener ada. Itu fenomena alam yang memang sangat mencengangkan kalau diperhatikan.

Oke, berarti rumusan masalahnya adalah, Apa itu?


Mungkin sebaiknya kita mulai dari namanya aja. Bukit batu itu namanya The Wave, kenapa dinamain seperti itu? Ya jelas karena bentuknya wavy atau bergelombang. Dan letaknya ada di negeri paman Sam, alias Amerika Serikat. Yaitu didekat Utah dan Arizona.
Bukit ini mungkin menjadi salah satu favorit fotografer yang haus akan petualangan. Ya, selain berwarna warni, bukit ini benar-benar sulit dicapai karena tidak ada jalan yang dibangun khusus menuju tempat ini. Benar benar butuh perjuangan, bayangkan saja kita naik, turun, naik, turun, naik, turun batuan cadas yang panas dan gak ada teduhan kecuali di retakan batu yang cukup besar. Capek bener khan? Tapi sebandinglah sama pemandangan breathtaking yang dilihat secara langsung.
Omong omong, kalian semua pasti heran, bagaimana bisa benda yang seperti ini terbentuk? Ya pertanyaan bagus! (pertanyaanku tuh!)

Jadi, sebenarnya The Wave ini adalah susunan batu pasir (pasir yang membatu) yang sudah mulai terbentuk sejak zaman Jurassic. Tepatnya berjuta tahun yang lalu. Bagaimana bisa susunan batupasir membentuk bukit batu berwarna warni? The Wave berwarna karena pasir yang membentuk The Wave ini tidak datang sebanyak itu dalam waktu singkat, melainkan bertahap. Sehingga pada bukit ini terbentuk lapisan atau layer-layer yang berbeda warna karena membawa berbagai jenis pasir lainnya. Dan bentuk bukit yang bergelombang halus itu, disebabkan kikisan hujan dan angin. Jadinya seperti itu deh…

Keren banget!! It was so Cool!!

Galau hati serapuh karang…
Jiwa hampa datang kesini…
Jikalau anda merasa kurang,
Ya, Coba cek link dibawah ini…

Wikipedia : The WaveMore Pictures

Posted on April 15, 2010, in Uniques and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar